Universitas Mercu Buana

Unggul, Bermutu dan Bemanfaat

Merpati Putih Universitas Mercu Buana Raih Medali Emas dan Perak di Dutch Open 2016



Kompasiana.com 27 dan 28 Agustus kemarin diadakan gelaran Dutch Open 2016 (International Pencak Silat Event) di kota Roermond, Belanda. Merpati Putih (MP) sebagai satu-satunya perguruan silat yang mengikuti kejuaran dunia dari Indonesia ini membawa 3 atlitnya yaitu Amzad Samudro (MP Tangerang), Gusti Irvanda (MP Jakarta Utara) dan Fauziyah (MP Cirebon) di bawah naungan MP Universitas Mercu Buana Jakarta yang dilatih oleh Coach Pambudi Sunu (biasa dipanggil Mas Pempi). 

Tak sia-sia datang jauh ke negeri Kincir Angin, Mereka mendapatkan medali emas (diraih Gusti  Irvanda) dan medali perak (diraih Amzad Samudro dan Fauziyah). Tentu ini adalah hasil yang membanggakan kita semua rakyat Indonesia di tengah hiruk pikuk persoalan yang mendera bumi pertiwi, anak-anak negeri masih bisa menorehkan cerita-cerita hebat yang membakar semangat kecintaan kepada negeri. Indonesia Bisa, Indonesia Juara, Indonesia Kece.


Peran mereka tentu tak sendiri, Selain Universitas yang menjadi “rumah” mereka tentu juga ada peran pelatih atau coach yang mendidik mereka menjadi pejuang-pejuang tangguh. Coach Pambudi Sunu lah orang dibalik kesuksesan mereka. Siapa dia? Dialah salah satu sang pejuang kearifan lokal yang terus menjaga budaya bangsa agar terus lestari. 

Selengkapnya:http://www.kompasiana.com/adhe_unyu/merpati-putih-universitas-mercu-buana-

Share on Google Plus

About Admin Dirmawa

Direktorat Kemahasiswaan Universitas Mercu Buana
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment