Universitas Mercu Buana

Unggul, Bermutu dan Bemanfaat

GREEN CAMPUS IGA 2012

Dalam rangka melestarikan lingkungan hijau di Indonesia, The La Tofi School of CSR bersama dengan Majalah Bisnis & CSR kembali memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang memiliki komitmen dalam mengembangkan pelestarian alam melalui penyelenggaraan Indonesia Green Awards 2012 (IGA 2012). Penganugerahan IGA 2012 tersebut sudah diselenggarakan untuk ketiga kalinya. Dengan terus menerus berperilaku hijau, kita dapat membantu memperbaiki kondisi alam Indonesia yang saat ini sudah mulai rusak akibat ulah manusia itu sendiri.


Dalam Indonesia Green Awards 2012 yang diselenggarakan pada tanggal 10 Juli 2012 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta kali ini terdapat 21 kategori yang terdiri dari lembaga Pendidikan, Lembaga Pemerintah dan Korporasi. Kedua puluh satu kategori tersebut diantaranya adalah Green Manufacture, Green Mining, Green Energy, Green Telecommunication, Green Hotel, Green Hospital, Green School, Green Campus salah satunya adalah Universitas Mercu Buana, Green Local Hero dan lain-lain. 


Bersama dengan 4 universitas lainnya di Indonesia (Universitas Islam Indonesia, Universitas Surabaya dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Universitas Mercu Buana yang diwakili oleh Ibu Ir. Henny Gambiro, M.Si (Dekan Fakultas Teknik Desain dan Perencanaan) serta tiga mahasiswa yang menamakan kelompoknya The IGA Team’s berhasil meraih penghargaan Green Campus yang diterima secara langsung oleh Dr. Arissetyanto Nugroho (Rektor Universitas Mercu Buana). Ketiga mahasiswa tersebut adalah Aline Nourma Iksanti (Mahasiswa Teknik Arsitek), Ressi Hari Murti (Mahasiswa Teknik Arsitek) dan Abednego Febri (Mahasiswa Marketing Communication & Advertising). Dengan bimbingan dari Ibu Henny Gambiro dan dukungan dari mereka berhasil mempresentasikan tentang pengelolaan Green Campus yang dilakukan oleh UMB. Mulai dari profil universitas, langkah-langkah yang dilakukan dalam menciptakan lingkungan kampus yang hijau serta kegiatan-kegiatan civitas akademika UMB yang mendukung pelestarian lingkungan hijau. 



Hadir dalam malam penganugerahan Indonesia Green Awards 2012 diantaranya Zulkifli Hasan (Menteri Kehutanan Republik Indonesia), MS Hidayat (Menteri Perindustrian Republik Indonesia), Jalal dan La Tofi (Direktur La Tofi School and CSR) serta Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang juga menerima Penghargaan Green City, Surakarta. Dalam malam penganugerahan IGA 2012 juga diselenggarakan Sharing Green School dan Green Campus dengan beberapa peraih IGA 2012. Salah satunya adalah Ir. Henny Gambiro, M.Si yang mempresentasikan mengenai UMB sebagai Green Campus dan HM Buchori (Walikota Probolinggo) yang juga hadir untuk memperkenalkan kota 1000 Taman di Probolinggo. 


Selain itu juga diadakan Pengumuman Lomba Foto Lingkungan dengan tema "Menggugah Perilaku Hijau dengan Foto Lingkungan". Berikut foto yang terpilih, Foto Favorit diraih oleh Yusuf Ahmad dengan Tema Illegal Logger dan Dedi Suwidiyantoro dengan Tema Menanam Mangrove Bersama. Dan Juara I dalam Lomba Foto lingkungan diraih oleh Abston dengan Tema Alam Nan Elok, Juara II diraih oleh Ari Basuki dengan Tema Kebun Sayurku dan Juara III diraih oleh Dwi Pambudo dengan Tema Aktifitas Tambang. (Biro Sekretariat Universitas & Humas / humas@mercubuana.ac.id)
Share on Google Plus

About Kemahasiswaan Mercubuana

Direktorat Kemahasiswaan Universitas Mercu Buana
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment