Universitas Mercu Buana

Unggul, Bermutu dan Bemanfaat

Kegiatan Alumni

Secara resmi Ikatan Alumni Universitas Mercu Buana terbentuk pada tahun 1994 dengan nama IKABUANA. Penguatan secara kelembagaan  pengurus IKABUANA setiap periode ditetapkan dengan SK Rektor. Selain itu untuk memperlancar komunikasi IKABUANA juga mendapatkan fasilitas ruang di lingkungan kampus. Ketua IKABUANA sejak pertama berdiri telah mengalami pergantian waktu antara lain:

Periode 1994-1998 adalah Medi Laviasari, Alumni Fakultas Ekonomi (Wiraswasta).
Periode 1998-2002 adalah Anton Sijabat, SE Alumni  Fakultas Ekonomi (Wiraswasta).
Periode 1998-2002 adalah Ahmad Migdad ST, MM, Alumni Arsitektur (Konsultan Perencanaan di Pemprov DKI Jakarta).
Periode 2002-2006 adalah Nanang SE, Alumni Faultas Ekonomi  (Wiraswasta)
Periode 2006-2010 adalah Ferdi, SE, MM Alumni Fakultas Ekonomi (Wiraswasta).

Kegiatan Himpunan Alumni untuk mendukung pengembangan akademik program studi dalam bentuk bantuan dana, bantuan fasilitas, partispasi dalam bentuk kegiatan akademik, pengembangan jaringan, penyediaan fasilitas dalam kegiatan akademik.

1.     Partisipasi alumni dalam sumbangan dana bagi pengembangan bidang akademik berupa bantuan dana untuk pengadaaan buku perpustakaan.
2.     Alumni juga memberikan bantuan fasilitas ketika mahasiswa melakukan kerja magang atau kerja praktek serta riset untuk tugas akhir/skripsi di perusahaan tempat alumni bekerja.
3.     Kegiatan akademik lain yang melibatkan alumni adalah kuliah tamu, kuliah lapang serta studi banding.
4.     Melalui website Alumni- UMB, alumni juga memberikan informasi mengenai berbagai peluang kerja, serta proyek-proyek yang melibatkan mahasiswa UMB, dan peluang peningkatan kompetensi lulusan.
5.     Alumni juga memberikan bantuan berupa fasilitas.

Kegiatan Himpunan Alumni untuk mendukung pengembangan kegiatan non akademik sebagai berikut :
1.     Partisipasi alumni dalam kegiatan pengembangan non akademik meliputi kesediaan alumni menjadi pembina beberapa Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM).
2.     Partisipasi alumni sebagai nara sumber dalam kegiatan leadership Himpunan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa dan Badan Pertimbangan Mahasiswa(BPM), kegiatan kemahasiswaan yang diselenggarakan oleh Universitas Mercu Buana seperti dunia kampus.
3.     Partisipasi alumni dalam pertemuan alumni berbagai angkatan untuk memperluas jaringan kerjasama antar alumni dan mahasiswa UMB.





Share on Google Plus

About Kemahasiswaan Mercubuana

Direktorat Kemahasiswaan Universitas Mercu Buana
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment